Cari Blog Ini

Selasa, 21 Agustus 2012

Sudah 38 Minggu Bayi belum Lahir

Bunda...
Yang sedang hamil ataupun sudah melahirkan, pernahkah bunda merasakan kecemasan ketika anak kita tidak lahir tepat waktu 38 Minggu ? saya pernah mengalaminya...
Anak pertama saya, kebanggaan saya yang saya kasih nama Cristiano juga sempat membuat saya cemas, selama ini saya hanya periksa ke Bidan terdekat dengan rumah saya, sesekali saya ke dokter, selama saya mengandung banyak masalah yang timbul, waktu usia kandungan saya sekitar 7 bulan, muncul jengger ayam yang membuat Bidan panik, saya juga ikut panik karena saya tanya effeknya apa ke bayi, Bidan saya bilang bayi yang lahir bisa ketularan, bisa jadi mukanya akan ada bintik2......seketika itu saya lemas, saya binggung, kok bisa yaa ada penyakit begitu, selama ini saya menjaga kebersihan .....Bidan menyarankan saya ke Dokter, dia bilang dia tidak berani membantu melahirkan karena resikonya tinggi...belum selesai dengan masalah itu, di waktu kontrol selanjutnya masih ke Bidan itu, ternyata bayi saya posisinya masih nyungsang, kepalanya masih di atas padahal sudah 8 bulan.....saya sedih sekali, hanya banyak berdoa saja, saya mau ke dokter takut di suruh operasi....tapi bunda itu adalah kesalahan pertama saya......jadi bunda kalau mengalami hal yang sama, bunda tidak usah ragu - ragu ke dokter untuk mendapatkan second opinion...setidaknya supaya menjadikan bahan pertimbangan buat kita sendiri....

Akhirnya dengan keberanian yang mepet ( karena sebenarnya takut he he he he..) saya ke salah satu dokter yang cukup terkenal di lingkungan saya, dokter itu terkenal sangat merakyat dan baik, oo yaa...sekedar info saja yaa....buat yang tinggal di pamulang dan sekitarnya...bisa ke dokter Mukhlis, dia dokter yang menangani saya.....waktu saya di periksa dokter, dokter bilang solusinya adalah membersihkan jengger ayamnya dulu padahal dalam kasus yang pernah dia tangani itu susah sekali, solusi pertama dia memberi resep pada saya, dia bilang " Ibu...obat ini murah sekali, cuma susah carinya, di sini juga tidak menyediakan....tapi kalau nanti ibu dapatkan, ibu langsung oleskan saja yaa....semoga sembuh tidak perlu di cutter "  saya hanya menggangguk saja....bunda bisa bayangkan perasaan saya waktu itu, tentu saja sudah pasrah....apapun akan saya lakukan demi anak saya...bunda pasti juga kan....waktu itu saya pulang dengan membawa resep dokter, malam itu juga saya telpon banyak apotik menanyakan obat tersebut....Puji Tuhan ...ada apotik terdekat di pamulang yang punya obat itu, harganya cuma sekitar 7.000......dan sembuh, saya girang sekali.....

Dipertemuan dengan Dokter Mukhlis selanjutnya waktu itu bulan September tahun 2009 , dokter yang baik hati itu masih membesarkan hati saya walaupun dalam posisi sudah 9 bulan bayi saya masih nyungsang, dan muter - muter posisinya, tapi dokter bilang " tidak apa - apa ibu....air ketuban ibu bagus, masih cukup sampai maksimal tgl 29 / 30 kok...nanti tanggal 25 kontrol lagi yaa....soalnya saya mau naik haji, mungkin bisa dengan dokter lain atau kalau mungkin menunggu saya kembali " kembali kecemasan menghinggapi saya......Bidan bilang seharusnya tgl 17 sudah lahir, tapi sampai tanggal itu belum lahir juga.....sampai tanggal 29 belum juga ada tanda - tanda melahirkan......saya masih bersikukuh mau melahirkan di Bidan saja, saya dan suami hanya bisa berdoa saja, semoga ada mujizat.....karena waktu itu juga bertepatan dengan Lebaran......sungguh kebesaran Tuhan...tanggal 30 pagi saya mulai merasakan kontraksi dan jam 11 malam saya melahirkan anak saya .....normal, tanpa kendala apapun....saya sungguh bersyukur....

Jadi Bunda yang saat ini mengalami apa yang saya alami, jangan bersedih...masih ada cara untuk keluar dari masalah kok.....yang terpenting jangan takut untuk mencari opini ke 2...kalau perlu ke 3....karena kadang setiap dokter punya pengalaman berbeda dan punya pandangan yang berbeda.....ga ada salahnya kan di coba.....semoga berhasil yaaa Bunda......








Baca ini juga :

http://solusikesehatanibudananak.blogspot.com/2012/08/obat-tradisional-untuk-sariawan.html

http://solusikesehatanibudananak.blogspot.com/2013/01/10-tips-mengatasi-anak-susah-makan.html

http://solusikesehatanibudananak.blogspot.com/2012/08/obat-pilek-tradisional-untuk-anak-atau.html










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hosting Unlimited Indonesia