Cari Blog Ini

Minggu, 03 Februari 2013

Mengobati Batuk dengan Obat Tradisional

Bunda...
Batuk biasanya muncul di musim2 penghujan bersamaan dengan flu / pilek, baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Jika anak terkena batuk, obat-obatan alami bisa menjadi pilihan terbaik bagi orangtua agar balita cepat sembuh dan tidak terlalu kwatir dengan efek sampingnya. Berikut adalah cara-cara untuk mengobati batuk pada anak secara alami.


1. Penguapan
Penguapan membantu menyembuhkan penyumbatan pada lubang hidung. Cara yang paling mudah adalah mengubah kamar mandi Anda menjadi ruang sauna. Jalankan air panas di kamar mandi untuk menghasilkan uap. Tutup pintu dan duduk dengan anak Anda di dalam selama 15 menit dua kali sehari.


2. Madu dan lemon
Rempah-rempah ini membantu mengurangi penyumbatan di tenggorokan. Campuran madu dan lemon berfungsi untuk melegakan tenggorokan atau membunuh infeksi penyakit lainnya.

3. Kunyit
Jika Anda sedang menyusui, oleskan sejumput bubuk kunyit pada payudara sebelum menyusui. Jika Anda menggunakan botol, campurkan sejumput bubuk kunyit dalam susu. Berikan dua kali sehari pada bayi.

4. Minyak pijat
Minyak atsiri dapat digunakan sebagai alternatif untuk menyembuhkan batuk pada bayi Anda. Minyak sehat seperti kayu putih, rosemary, dan minyak peppermint adalah solusi untuk menyembuhkan batuk bayi.
 
Selamat mencoba :)
 
 
 
 
Baca juga :
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hosting Unlimited Indonesia